5 Cara Merawat Pakaian – Pakaian merupakan kebutuhan pokok setiap orang, tak jarang orang merogok kocek lebih dalam lagi demi mendapatkan pakaian impiannya. Selain melindungi tubuh, pakaian juga biasa digunakan sebagai fashion statement dan bentuk ekspresi diri. Walaupun hampir setiap wanita maupun pria gemar mengoleksi pakaian, namun tidak semua dari mereka mengerti cara merawat pakaian yang benar, sehingga pakaian tersebut sering kali rusak atau warnanya memudar.

5 Cara Merawat Pakaian

Merawat pakaian memang perlu keahlian tersendiri sehingga membutuhkan layanan laundry BSD untuk melakukannya, tetapi bukan berarti sulit dilakukan. Berikut ini 5 cara mudah untuk merawat pakaian agar tahan lama, seperti dikutip dari All Women Stalk.

  • Jangan terlalu sering mencuci pakaian

Terlalu sering mencuci pakaian dengan maksud menjaga kebersihan justru dapat menimbulkan dampak negatif. Jika kalian sering melakukan pencucian dapat merusak serat – serat pakaian dan melunturkan warna asli dari pakaian. Jika pakaian yang telah kalian pakai masih bersih dan belum mengeluarkan bau, alangkah baiknya tidak perlu kalian langsung cuci, terutama jeans atau pakaian yang berbahan tebal. Untuk membunuh kuman pada pakaian, kalian dapat melakukan penjemuran sekitar 2 – 3 jam di bawah sinar matahari.

  • Pisahkan Pakaian

Sebelum mencuci, pastikan kalian memisahkan dahulu pakaian kotor sesuai dengan warnannya, sebab beberapa pakaian kotor dapat luntur jika tercampur dengan pakaian lain, sebagai contoh pakaian berwarna putih kalian campurkan dengan pakaian berwarna merah, sudah pasti pakaian warna putih kalian akan terkena warna dari pakaian merah. Jadi, sebelum melakukan pencucian alangkah baiknya kalain pisahkan terlebih dahulu sesuaikan dengan warna pakaian anda.

  • Pemutih ramah lingkungan

Selain ramah akan lingkungan pemutih ramah lingkungan ini, mampu menjaga pakaian anda tetap terjaga. Tetapi, pemutih ini cukup sulit untuk menemukannya kalian diharuskan menggunakan layanan Laundry BSD untuk mendapatkan pemutih ramah lingkungan ini.

  • Keringkan pakaian secara alami

Panas yang dihasilkan pengering pakaian mampu merusak pakaian anda jika anda menggunakannya pada pakaian yang masih basah. Maka dari itu sebisa mungkin kalian lakukan pengeringan secara alami, seperti menjemurnya di luar ruangan, ataupun kalian dapat keringkan pakaian menggunakan kipas jika pakaian tersebut ingin digunakan segera mungkin.

  • Gantung pakaian seperlunya

Pastikan kalian menggantung pakaian yang seharusnya digantung dan melipat pakaian yang seharusnya dilipat. Menggantung semua pakaian, hanya dapat menimbukan kekusutan pakaian serta membuat lemari anda terlihat lebih sempit, jadi sesuaikan dengan pakaian anda juga, jika bahannya katun kalian dapat melipatnya, dan jika pakaian kalian jas, kalian dapat menggantungnya.

Sumber : https://www.jnjlaundry.com/