5 Tips Belajar dirumah ala StanBrain – Halo sahabat stain, kali ini aku akan memberikan sedikit pengetahuan kepada kalian semua nih. Dengan maraknya pemberitaan virus corona dimana – mana, menjadikan kita harus belajar sendiri dirumah. Memang sih akan sedikit membosankan, berbeda dengan kita datang ke sekolah atau kampus, bertemu dengan banyak teman yang membuat belajar mengajar lebih mengasyikan.

Namun sahabat stain tidak perlu berkecil hati dahulu, kali ini aku akan membagikan kepada kalian semua mengenai 5 tips belajar dirumah ala StainBrain, Bimbel STAN terbaik di Indonesia. Tidak usah tunggu lama – lama lagi yuk langsung saja kita simak penjelasannya hingga akhir.

5 Tips Belajar dirumah ala StanBrain

  1. Sederhanakan jadwal belajar

Untuk tips yang pertama dari Bimbel STAN No.1 ini adalah menyederhanakan jadwal belajar kalian semaksimal mungkin. Jangan paksakan diri kamu untuk belajar dalam waktu yagn cukup lama. Agar efektif, usahakan waktu belajar selalu rutin, meskipun hanya sebentar. Upayakan belajar 25-30 menit sehari agar dapat lebih maksimal.

  1. Menciptakan tempat belajar yang kondusif

Sebagai salah satu penyelenggara Bimbel STAN online, StanBrain selalu merekomendasikan kalian meciptakan tempat belajar yang kondusif sesuai dengan kenyamanan kamu. Dengan belajar yang nyaman dan kondusif, hal itu akan sangat membantu kamu tenang dalam kegiatan belajar.

  1. Perbanyak latihan soal

Bimbel STAN No.1 di Indonesia selalu menyarankan kamu untuk tidak telalu sering membaca materi saja, lakukanlah beberapa latihan soal. Dengan begitu akan sangat membantu kalian melatih pengetahuan kamu mengenai materi yang sudah kamu pelajari sebelumnya.

  1. Pahami bukan menghafal

Ingat perkataan Bimbel STAN, pahami setiap materi atau soal yang kamu pelajari, dengan memahami konsep dari materi tersebut kamu akan lebih mudah dalam mengingatnya. berbeda jika kamu menghafal hanya akan membuatu mengingatnya dalam jangka waktu yang singkat.

  1. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik juga jadi salah satu cara belajar efektif yang ampuh, lho. Tapi jangan dengarkan musik yang ada liriknya, ya. Cukup alunan musik yang membangkitkan mood seperti musik klasik. Konon, nada-nada dalam musik klasik ini bisa membangkitkan bagian-bagian tertentu supaya otak bisa mencerna lebih baik saat belajar.

Nah, mungkin itu saja yang dapat aku sampaikan berdasarkan penjelasan dari Bimbel STAN No.1 StainBrain. Semoga penjelasan diatas dapat mengisi waktu luang kalian dirumah ya sahabat stain. Nantikan artikel dari kami selanjutnya, sampai jumpa.

Sumber : https://stanbrain.com/