Asal Usul Tiang Lampu – Semakin tingginya angka kriminalitas di indonesia membuat pemerintah berfikir, bagaimana cara mengurangi angka kriminalitas. Pada zaman dulu penerangan yang umum digunakan ialah obor dan sebagainya, seiring perkembangan zaman tercipta sebuah penerangan yang mampu memberikan cahaya secara optimal sehingga baik pengguna jalan maupun pengguna kendaraan bermotor dapat melihat dengan jelas jalanan umum.

Asal Usul Tiang Lampu

Untuk pertama kali penerangan jalan yang digunakan merupakan tiang lampu setinggi 7 meter dan apikasikan sebagai penerangan jalan raya. Semakin kesini telah banyak para supplier – supplier tiang lampu jalan yang berinovasi menciptakan berbagai jenis tiang lampu yang dapat anda pilih. Tetapi dengan harga tiang lampu 7 meter yang cukup murah, menjadikannya incaran utama oleh para investor ataupun perorangan.

Zaman dahulu penerangan menjadi salah satu masalah besar yang harus diperhatikan, masyarakat terdahulu hanya mengandalkan api untuk penerangan malam hari. Sangat tidak memungkinan jika penerangan dengan obor di pasang pada sepanjang jalan umum. Oleh karena itu, kondisi jalan zaman dulu terlihat sangat gelap serta rawan untuk dilalui baik pejalan kaki maupun pengendara, walaupun zaman dulu pengendara bermotor belum seramai saat ini.

Tiang lampu jalan diterapkan untuk penerangan pertama kali pada tahun 1884 di Rumania. Sekiranya ada 731 tiang lampu jalan yang sudah terpasang di jalan – jalan seluruh pelosok Rumania. Jadi sebenarnya tiang lampu sudah ada sejak dahulu yaitu pada tahun 1878 awal mulanya digunakan lampu listrik yang lebih terang dan praktis dikenal dengan “Yablochkov candle”, hanya saja di negara kita saat itu belum muncul tiang lampu penerangan dengan menggunakan listrik, masih mengandalkan api dan gas.

Selain digunakan untuk penerangan jalan umum, tiang lampu kini digunakan untuk hiasan berbagai taman di perkotaan. Anda dapat melihat berbagai model tiang lampu taman di daerah jakarta. Umumnya taman yang banyak menggunakan tiang lampu unik ialah jakarta, begitu pula para supplier tiang lampu jalan banyak hadir di daerah kota Jakarta. Seperti harga tiang lampu 7 meter murah, anda bisa mendapatkannya dengan cukup mudah di pesisir kota Jakarta.

Cukup sekian dari artikel saya kali ini, jika halnya ada kekurangan pada artikel saya kali ini, saya ucapkan maaf yang sebesar – besarnya. Support selalu artikel – artikel kami dan nantikan artikel kami selanjutnya, sampai jumpa dan salam sukses untuk anda semua rekan – rekan ku. Untuk mengetahui harga tiang lampu 7 meter, anda dapat mengunjungi link di bawah sini.

Sumber : https://www.abi-tianglampuantikmurah.id/