Cara Mengatasi Website Lambat – Masih Khawatir Karena Website Lambat? Anda tidak sendiri. Beberapa pemilik web mengeluhkan masalah yang sama dan berusaha mencari penyebab lambatnya akses internet.

Cara Mengatasi Website Lambat

Jangan takut. Dalam postingan ini, kami tidak hanya menjelaskan penyebab situs web lambat, tetapi juga memberi Anda panduan tentang cara menanganinya dengan benar.

Apa penyebab akses website lambat? Mari kita bahas satu per satu. Penjelasan ini kami dapatkan dari salah satu penyedia jasa buat website depok, mungkin penjelasan di bawah ini bisa membantu anda mengatasi masalah yang sering terjadi pada website yang lemot, berikut penjelasannya.

Tampilan server kurang optimal

Tampilan server adalah kunci fleksibilitas web. Peran server adalah untuk menyimpan semua informasi dari internet dan pada saat yang sama menangani permintaan informasi dari web traveller.

Jika server yang digunakan tidak optimal maka website akan lambat. Lalu apa saja faktornya? Ada 2 aspek penting: jenis server yang digunakan dan posisi server.

Saat ini Apache memang merupakan server yang sangat populer. Namun, Lite Speed ​​terbukti tampil lebih baik. Dari hasil pengujian, kecepatan Lite memberikan hasil 84% lebih cepat dari Apache. Artinya, jenis server yang Anda gunakan sangat mempengaruhi kecepatan internet.

Tidak hanya itu, posisi server juga menjadi aspek penting. Masih jauh dari posisi server turis, masih jauh untuk menangani permintaan informasi.

Jadi jika wisatawan Anda kebanyakan dari Indonesia, sebaiknya pilih server yang berlokasi di Indonesia. Jika server berada di Amerika, hal ini dapat berdampak pada metode loading yang tidak akan berhenti sampai terjadi error record.

Optimasi yang salah

Anda tentu tidak ingin menggunakan pengaturan default untuk situs web Anda, bukan? Benar, mengambil bentuk yang Anda inginkan benar-benar dapat meningkatkan tampilan web, jadi lebih baik.

Yang perlu diketahui, jika ada kesalahan pada form, hasil yang diterima malah website lambat.

Beberapa pengaturan yang dapat Anda ubah termasuk pengaturan pembaruan, manajemen basis data, manajemen pos dan tautan.

Tidak hanya itu, bentuk yang salah juga akan menyebabkan kesalahan pencatatan. Hal ini berpengaruh buruk terhadap kepercayaan wisatawan terhadap website Anda.

Menggunakan WordPress lama

WordPress adalah CMS (sistem manajemen konten) yang andal, sebuah program yang berguna untuk mengelola konten web dengan benar.

Menggunakan jenis WordPress lama berdampak buruk. Anda lupa tentang berbagai perbaikan yang membuat web lebih cepat. Tidak hanya itu, melupakan fitur-fitur terbaru membuat pengelolaan konten menjadi tidak maksimal.

Tak hanya itu, dari sisi keamanan, tipe terbaru selalu memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap serangan malware atau tindakan hacker.

Tidak dibantu oleh CDN

CDN (Content Delivery Network) dapat membantu situs web memuat lebih cepat. Hanya saja masih banyak website yang tidak menggunakannya.

CDN adalah jaringan server besar yang tersebar di berbagai negara. Dengan menggunakan CDN, setiap permintaan informasi dilayani oleh server terdekat.

Jika Anda tidak menggunakan CDN dan server Anda berlokasi di Amerika Serikat, maka wisatawan dari Indonesia perlu mengakses server jarak jauh. Loadingnya tentu saja memakan waktu yang lama.

Tidak hanya itu, jumlah akses satu server dalam satu waktu pasti akan mempengaruhi tampilan server tersebut, bukan?

Memiliki Database yang Besar

Menempatkan banyak informasi di server memengaruhi kecepatan situs website Anda. Ilustrasinya, ketika Anda memiliki banyak artikel di internet yang berisi file berdimensi besar.

Plus, tidak jarang ada banyak informasi tersembunyi yang sebenarnya tidak diperlukan lagi. Misalnya, pesan yang dihapus yang saat ini ada di Recycle Bin, atau beberapa plugin yang baru saja Anda nonaktifkan tanpa dihapus.

Menggunakan database yang sangat besar juga terjadi jika Anda sering mengumpulkan informasi dari wisatawan. Sama seperti alibi keanggotaan web yang rentan terhadap hambatan web yang lambat.

Menggunakan Gambar Tanpa Optimasi

Untuk menghasilkan konten yang menarik, posisi gambar sangat penting untuk berbagi grafiti. Banyak situs web menggunakan gambar dengan kualitas terbaik di setiap artikel situs web mereka.

Yang tidak diketahui adalah kebanyakan gambar tidak dioptimalkan. Ini adalah salah satu pemicu akses web yang lambat.

File gambar besar akan menghabiskan banyak bandwidth dan memuat server. Saat wisatawan mengakses konten dengan berbagai gambar berdimensi besar, proses loadingnya memakan waktu lama.

Selain itu, penggunaan gambar berukuran besar seperti GIF dan PNG juga memengaruhi pemuatan situs web Anda.

Ada Pemblokiran Render JavaScript

Untuk sebuah website, JavaScript berguna untuk menyediakan fungsi-fungsi interaktif. Situs web Anda tetap menarik dengan konten yang energik.

Namun, metode aktivitas JavaScript berpotensi menghasilkan blok tampilan yang membuat web memuat lebih lama. Blok rendering adalah situasi penundaan di mana semua file yang berisi JavaScript harus dimuat dengan cara yang sempurna dan mutakhir.

Metode aktivitas ini dimaksudkan untuk menampilkan halaman web yang rapi. Namun, wisatawan harus menunggu di sepanjang jalan dan hanya menatap halaman kosong.

Mungkin hanya itu penjelasan yang dapat kami berikan untuk anda semua, semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk anda. Jika Anda mengalami kesulitan menjalankan situs web bisnis Anda. Anda bisa mengunjungi website resmi jasa pembuatan website depok di bawah ini.