Cara Menurunkan Bounce Rate Yang Tinggi – Bounce Rate merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Google Analytics. Dengan fitur ini Anda bisa mengetahui persentase pengunjung yang meninggalkan website Anda setelah hanya membuka satu halaman website saja. Dari Bounce Rate, Anda dapat menganalisis dan mengetahui apakah pengunjung website Anda betah berlama-lama di halaman website Anda.

Semakin kecil angka persentase yang ditampilkan maka semakin bagus performa halaman website Anda. Terdapat banyak hal yang menyebabkan Bounce Rate website Anda menjadi tinggi, salah satunya karena user experience yang buruk, konten yang tidak berkualitas, dan masih banyak yang lainnya.

Cara Menurunkan Bounce Rate Yang Tinggi

Bounce Rate tidak hanya berdasar pada lamanya waktu yang digunakan untuk setiap kunjungan, tetapi juga pengaruh dari aktivitas pengunjung selama di dalam website Anda. Jika pengunjung hanya membuka satu halaman tanpa membuka halaman yang lain, maka Bounce Rate juga bisa menjadi tinggi. Untuk menurunkan Bounce Rate yang tinggi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, sebagai berikut :

1. Meningkatkan Kecepatan Website

Pengunjung website sangat tidak menyukai akses website yang bekerja dengan lambat. Sebagus apapun content yang disediakan, tidak akan memberikan pengaruh jika pengunjung tidak dapat mengaksesnya dengan cepat. Semakin lambat akses website Anda, maka kemungkinan Bounce Rate Anda memiliki persentase yang meningkat.

2. Memiliki Navigasi Yang Mudah

Agar konten dapat ditemukan oleh pengunjung website dengan mudah, maka navigasi harus mudah untuk dioperasikan. Ketika pengunjung masuk ke halaman website Anda, mereka akan menggunakan navigasi untuk mencari informasi atau konten yang mereka butuhkan. Navigasi yang rumit akan membuat pengunjung kesulitan sehingga memutuskan untuk meninggalkan website Anda.

3. Membuat Internal Link

Internal link dapat menghubungkan antara satu konten dengan konten yang lainnya. Dengan menggunakan internal link yang Anda pasang, kemungkinan pengunjung untuk membuka halaman lain akan menjadi lebih besar. Dengan demikian, pengunjung bisa lebih lama berada di halaman website Anda.

4. Meningkatkan Kualitas Konten

Salah satu alasan mengapa banyak pengunjung yang meninggalkan website Anda adalah karena konten website Anda tidak memiliki kualitas yang baik atau sulit untuk dibaca. Untuk menghindari hal tersebut, maka Anda harus membuat konten yang berkualitas dengan susunan struktur dan kata yang baik. Selain itu, sebaiknya Anda membuat paragraf yang tidak terlalu panjang sehingga mudah untuk dibaca oleh pengunjung website.

Untuk membuat sebuah website tidak memiliki persentase Bounce Rate yang tinggi, maka dibutuhkan jasa pembuatan website yang profesional. Salah satu jasa pembuatan website Jakarta adalah Nusantara Art Media Tech yang siap untuk membantu Anda meningkatkan pengunjung website Anda.

Nusantara Art Media Tech adalah jasa pembuatan website Jakarta yang berkualitas yang siap melayani permasalahan yang sedang kalian hadapi. Jasa web ini juga akan membantu Anda untuk mengembangkan bisnis yang saat ini sedang anda jalani saat ini.

Dengan menggunakan jasa pembuatan website Jakarta ini, akan membuat website Anda berada di halaman pertama mesin pencari (Google) dengan optimasi SEO. Selain itu, jasa web ini akan membantu Anda meningkatkan traffic pengunjung website Anda.

Demikian artikel kami kali ini, semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.