Cara Mudah Mempercepat Website – Menghadapi era percepatan saat ini, semua orang ingin sesuatu yang menarik namun bisa didapat secara cepat dan instan. Jika tidak mampu memenuhi setidaknya dua syarat tersebut, bisnis yang Anda jalankan mungkin tidak selancar seperti yang diharapkan.

Mengingat website adalah salah satu elemen penting untuk menjangkau para pelanggan hingga meningkatkan penjualan, sudah jelas bahwa Anda membutuhkan website yang cepat dan aman agar ketika pengunjung Anda melakukan suatu pembelian, mereka merasa aman dan terbantu tanpa mengalami masalah yang berarti.

Cara Mudah Mempercepat Website

Kecepatan website merupakan hal penting yang dapat menarik calon pelanggan. Terlebih lagi, jika website tersebut aman dan selalu bisa diandalkan. Tapi, bagaimana caranya? Berikut ini ada beberapa cara mudah mempercepat website, yuk disimak penjelasannya.

Cara di bawah ini merupakan kunci yang bisa mengantarkan Anda pada kecepatan website yang lebih tinggi. Siapa pun Anda, ketika membahas tentang cara mempercepat website, Anda tak perlu menjadi seorang IT handal untuk bisa melakukannya. Hal yang Anda perlukan adalah kemauan untuk belajar, perangkat untuk mengatur website dan koneksi internet.

1. Cek Kecepatan

Cek terlebih dulu kecepatan website Anda di GTmetrix  atau Google Page Speed Insights. Jangan senang dulu ketika melihat angka yang tinggi, karena nilai 100/100 memang kurang realistis. Tapi sebaliknya. Anda tidak boleh pesimis jika nilai yang ditunjukkan kurang memuaskan. 

2. Pilihan Hosting

Apakah hosting memengaruhi kecepatan website juga? Tentu saja, karena kecepatan hosting bisa memengaruhi peningkatan peringkat SEO hingga nilai penjualan bisnis online milik Anda. Untuk masalah pemilihan hosting Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website untuk membantu membuat website bisnis Anda, salah satu jasa pembuatan website Jakarta yang profesional adalah Nusantara Art Media Tech.

3. Tema Website

Anda juga perlu memilih tema yang tepat agar bisa menghindari durasi loading page yang lambat. Gunakan tema website yang responsif dan ringan tapi tetap terlihat rapi. Sesuaikan tema dengan tujuan  website Anda. Ada beberapa tema rekomendasi yang bisa Anda terapkan pada website Anda yaitu, DIVI, Twenty Twenty, Astra, dan Hestia.

4. Optimasi Ukuran Gambar

Setiap artikel yang Anda unggah selalu memerlukan gambar agar semakin mudah teroptimasi oleh SEO. Setelah menggunakan tema yang tepat, jangan lupa lakukan optimasi juga terhadap gambar yang Anda unggah.

Untuk melakukan cara cara tersebut, pastinya Anda harus memiliki sebuah website untuk kemajuan bisnis Anda. Seperti yang sudah kami sebutkan pada point “Pilihan Hosting” bahwa Anda membutuhkan jasa pembuatan website Jakarta untuk membangun website bisnis Anda.

Nusantara Art Media Tech merupakan jasa pembuatan website Jakarta yang siap membantu Anda membangun website bisnis yang profesional dan juga siap mengatasi segala permasalahan yang terjadi terhadap website bisnis Anda.

Nah, tunggu apalagi segera buat website bisnis Anda dengan jasa pembuatan website Jakarta ini. Jangan sampai Anda tidak mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih ini ya sobat. Demikian artikel ini kami buat semoga artikel ini bisa memberikan wawasan lebih untuk kalian semua ya.