Indikator Utama Dalam SEO – SEO adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik anda pun meningkat. Selain menghasilkan trafik organik yang tingggi, SEO juga akan membantu untuk mendapatkan trafik yang tepat. Jadi anda tidak hanya fokus pada trafik tinggi, tetapi juga trafik yang tepat dan sesuai dengan tujuan utama website anda.

Jasa pembuatan website dan SEO saat ini sudah banyak kita temukan. Karena banyak pengusaha yang ingin usaha yang di jalaninya dikenal oleh banyak orang. Nah SEO adalah cara yang tepat untuk tujuan tersebut. Indikator utama SEO selalu berubah secara berkala, perubahan indikator ini bergantung pada algoritma google. Jika google mempengaruhi algoritmanya, indikator SEO pun berubah.

Indikator Utama Dalam SEO

Ada beberapa indikator utama dalam SEO yaitu sebagai berikut :

1. Struktur URL

Struktur URL yang sederhana memudahkan mesin pencari untuk mengenali website anda dan topik yang anda bahas. Jasa pembuatan website dan maintenance biasanya menggunaka struktur yang sederhana cukup mengandung nama domain dan judul artikel.

2. Penggunaan SSL/TLS

Jasa pembuatan website dan SEO biasanya mengutamakan website yang menggunakan SSL/TLS. Karena website dengan SSL/TLS mengenkripsi semua transfer data yang terjadi di website tersebut. Jadi penggunaan data akan lebih aman. Cara mengetahui apakah website anda sudah memakai SSL/TLS atau belum bisa dilihat dari alamat website di browser anda. Jika masih diawali denga HTTP, artinya website anda belum menggunakan SSL/TLS sedangkan yang sudah diawali dengan HTTPS.

3. Topik Konten

Anda harus memiliki beberapa topik utama yang saling berhubungan untuk membangun struktur website yang baik. Misanya jika anda memiliki blog traveling setidaknya ada beberapa topik utama seperti jalan jalan, kuliner, dan penginapan. Ketiga topik tersebut saling berhubungan dengan topik utama blog yaitu traveling.

4. Search Intent

Satu kata kunci bisa dimaksudkan untuk dua hal yang berbeda atau lebih. Search intent atau maksud pencarian adalah apa yang diinginkan oleh kebanyakan pencari terhadap satu kata kunci tertentu.

5. Backlink

Backlink masih menjadi salah satu faktor utama SEO. Biasanya Jasa pembuatan website dan SEO membuat banyak backlink pada website anda karena semakin banyak backlink di website anda, google akan menganggap bahwa website anda memiliki kredibilitas tinggi.

6.Kecepatan Website

Kecepatan Loadaing Website memegang peranan yang cukup penting dalam SEO, google menetapkan kecepatan loading website sebagai salah satu indikator utama SEO. Karena semakin cepat loading website, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan ranking lebih tinggi di pencarian google.

Demikian penjelasan saya mengenai indikator utama yang terdapat dalam SEO, semoga dengan membaca artikel ini anda sudah paham mengenai indikator indikator apa saja yag terdapat di dalam SEO. Jika anda ingin usaha anda lebih di kenal oleh  masyarakat, anda bisa menggunakan jasa pembuatan website dan SEO.