Makanan untuk Penderita Sakit Maag – Sakit maag merupakan gangguan kesehatan yang bisa membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Hal ini terjadi karena kondisi ini dapat menimbulkan gejala berupa rasa panas di dada akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan. Sensasi terbakar di dada, juga disebut mulas, biasanya akan bertambah parah setelah makan atau berbaring.

Makanan untuk Penderita Sakit Maag

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan gejala, termasuk diet yang diikuti. Padahal, ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan kondisi maag ini berulang, seperti makanan asam, gorengan, pedas dan makanan berlemak. Jenis makanan ini harus dihindari, tetapi ada makanan lain yang direkomendasikan karena baik untuk penderita penyakit ini. Sesuatu?

Makanan untuk penderita maag

Diet yang diterapkan bisa menjadi pemicu naiknya asam di kerongkongan. Kondisi ini kemudian dapat menimbulkan berbagai gejala, seperti rasa panas di dada, gangguan pencernaan, sering bersendawa, sesak napas, serta mual dan muntah. Kondisi ini juga bisa menyebabkan pasien mengalami rasa asam di mulut.

Jika demikian, nafsu makan Anda mungkin berkurang. Namun, Anda tidak harus patuh. Ketika penyakit ini kembali, cobalah makan makanan yang berbeda yang dapat meredakan gejala, seperti:

  1. Makanan berserat tinggi

Makan makanan berserat tinggi dapat membantu mencegah makan berlebihan, yang dapat menyebabkan sakit perut dan gangguan pencernaan asam. Cobalah makan makanan berserat tinggi, seperti brokoli dan beras merah.

  1. Buah – Buahan

Usahakan makan buah-buahan, terutama buah-buahan yang banyak mengandung air. Anda bisa makan semangka, mentimun, melon, air dan teh.

  1. Jahe

Mengkonsumsi air rebusan jahe dapat membantu meredakan sakit perut dan gejala penyakit lainnya. Anda bisa membuatnya dengan merebus beberapa potong jahe yang sudah dibersihkan lalu meminum airnya.

Mungkin hanya ini informasi mengenai Makanan untuk Penderita Sakit Maag, selalu jaga kesehtan dan atur pola hidup sehat anda, jika maag tidak kunjung berhenti segera periksa kesehatan anda dengan medical check up, sekarang anda bisa melihat harga medical check up dengan mudah lewat internet.

Jadi anda tidak perlu khawatir mengenai biaya medical check up, mungkin hanya ini informasi yang dapat kami berikan semoga informasi yang kami sampaikan dapat membantu anda semua ya.