Peran penting tiang PJU – Bukan hanya jalan umum atau kawasan perkotaan saja yang menggunakan tiang lampu jalan ini. Taman ataupun perumahan pun sudah banyak menggunakan tiang lampu. Produsen tiang lampu jalan kinipun telah melakukan inofasi terbaru dengan menciptakan beraneka ragam model tiang lampu. Demi terciptanya suasana baru dan indah tiang lampu menjadi pilihan utama bagi para investor ataupun perorangan.

Peran penting tiang PJU

Tiang lampu jalan kini tak hanya menjadi penerangan saja, tiang lampu jalan dapat dijadikan sebagai hiasan sebuah tempat. Sebagai contoh kini banyak orang memanfaatkan tiang lampu jalan untuk memberikan suasana baru, nostalgia, dan sebagainya. Untuk harga tiang lampu 7 meter juga cukup relatif terjangkau dibandingkan dengan tiang lampu lainnya.

Dari banyak pihak yang jual tiang lampu jalan di Indonesia, setidaknya ada empat jenis tiang yang bisa dipilih. Keempat jenis tiang ini dibedakan dari bentuknya yaitu tiang PJU hexagonal, octagonal, dekoratif dan konvensional. Untuk hexagonal, tiang PJU ini berbentuk plat besi roll enam sisi. Sementara tiang PJU octagonal, merupakan plat besi roll berbentuk delapan sisi. Dan masing – masing harga tiang lampu jalan ini juga bervariasi tergantung akan kualitas yang dihasilkan.

Bentuk konvensional menjadi tiang lampu jalan yang paling lazim dan pertama kali digunakan, karena plat besi roll hanya dibuat membulat. Sementara untuk jenis dekoratif, dikenal juga sebagai tiang lampu jalan unik. Karena gaya hidup masyarakat yang makin modern, tiang PJU dekoratif saat ini justru paling banyak dipilih. Selain mampu memberikan penerangan di malam hari, fungsi tiang PJU dekoratif pun sangat banyak. Berikut merupakan manfaat lain dari tiang lampu jalan yang beredar saat ini :

Baca juga : Memilih lampu taman dengan sesuai

  • Memperindah lingkungan

Jika menggunakan tiang lampu jalan 7 meter dekoratif, keuntungannya adalah tidak cuma menjadi sarana penerangan saja. Karena saat ini, tiang lampu dekoratif rupanya juga indah dipandang. Bentuk dekoratif biasanya dibuat secara unik sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tidak melulu mengenai bentuk hexagonal, octagonal atau konvensional, konsumen bebas meminta sesuai keinginan.

Bahkan Anda pun bisa bebas memilih tipe lampunya entah single atau double angel atau single atau double parabola hingga yang unik seperti tiang lampu solar cell. Seperti yang diketahui, tiang lampu bertenaga matahari akan memiliki sensor penampang yang mampu menyerap energi matahari dan mengubahnya jadi sumber energi lampu. Untuk mendapatkan harga tiang lampu 7 meter ini kalian dapat mencarinya menggunakan mesin pencari.

  • Menambahkan semarak malam hari

Karena indah dipandang saat siang hari, keberadaan tiang lampu jalan dekoratif ini jelas sangat cantik ketika malam. Bentuknya yang unik biasanya diberi hiasan dari material tambahan yang membuat nuansa malam makin menarik. Beberapa kota besar di Indonesia bahkan mulai menerapkan tiang PJU unik ini di destinasi wisata malam. Tidak sulit juga kok mencari produsen yang menjual dengan harga tiang lampu 7 meter murah ini, seperti yang saya bilang sebelumnya ada harga dan ada kualitas.

  • Mengurangi angka kriminal

Ketika anda membeli dan mendapatkan harga tiang lampu 7 meter yang cukup menarik, lekaslah kalian beli. Dibalik harga yang cukup tinggi terselip manfaat yang sangat luar biasa. Ketika anda memiliki penerangan yang cukup baik, angka kriminal di daerah anda pun juga sudah pasti menurun bahkan tidak ada.

Berikut merupakan beberapa manfaat lain dari tiang penerangan jalan umum. Tetapi saya himbau untuk anda yang masih bingung dalam pemilihan tiang lampu jalan mana yang tepat, anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada Agung Bersama Indonesia. Mereka merupakan produsen yang menjual berbagai kebutuhan akan tiang lampu jalan. Selain memberikan harga tiang lampu 7 meter yang cukup murah mereka juga sangat segan melayani kebutuhan anda.

Sumber : https://www.abi-tianglampuantikmurah.id/