Tips Jitu Memasarkan Bisnis Kuliner – Siapa disini yang sedang merintis bisnis kuliner? Semuanya pasti ingin memiliki keuntungan atau omzet yang menjanjikan bukan. Dalam berbisnis kuliner kita membutuhkan yang namanya strategi yang matang agar bisnis yang kita jalankan tidak mengalami kebangkrutan atau tutup tikar.

Tips Jitu Memasarkan Bisnis Kuliner

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi untuk Anda semua mengenai tips jitu memasarkan bisnis kuliner. Untuk Anda yang menyukai penjelasan dari kami dapat memantau terus perkembangan informasi yang kami berikan setiap harinya ya.

Desain merupakan salah satu hal yang sering kali dilupakan oleh pemilik usaha. Desain yang kami maksud disini merupakan desain dari sebuah kemasan makanan atau paper lunch box. Desain dapat memberikan kesan tersendiri terhadap penjual kepada para calon pembelinya. Kami himbau untuk Anda semua yang ingin memiliki usaha maju mulailah memberanikan diri untuk mendesain kemasan semenarik mungkin agar para calon pembeli berminat membeli makanan yang Anda jual.

Kami akan membahas sedikit mengenai desain paper lunch box kepada Anda, apa penjelasannya. Mari kita simak penjelasannya dibawah ini:

  1. Desain Kemasan Sebagai pembeda antar produk

Apa bila kemasan anda menarik maka akan meningkatkan juga sebagai pembeda produk Anda dengan produk lain sejenis. Misalkan melalui  sebuah survei, produk biskuit sebagian besar menggunakan warna warm sebagai warna kemasannya. Mengapa Anda tidak mencoba menggunakan warna dingin sebagai pembeda produk Anda dengan produk lain? Dengan demikian produk Anda akan lebih mudah dikenali oleh konsumen. Warna hanyalah salah satu sarana pembeda dalam mendesain paper lunch box Anda dengan produk lain. Selain warna, Anda juga dapat memanfaatkan bentuknya, cara membuka kemasannya, bahannya, dll.

  1. Memberikan kesan tertentu pada produk Anda

Anda dapat menyematkan kesan tertentu pada produk Anda melalui desain dari paper lunch box Anda. Misalkan, Anda ingin memberikan kesan professional, Anda dapat menggunakan perpaduan warna biru, abu-abu, dan bahan kertas yang terkesan professional. Namun, Anda harus terlebih dulu melihat karakteristik target market Anda. Hindari memilih warna dan bahan hanya sesuai dengan selera Anda, tapi akhirnya ditolak oleh target market yang Anda tuju.

  1. Sebagai nilai tambah pada produk Anda

Desain paper lunch box yang menarik dapat memberikan nilai tambah pada produk Anda. Nilai tambah dapat meningkatkan daya jual dan harga produk Anda. Sebagai contoh, saya pernah membeli sekotak besar coklat saat saya pulang dari luar negeri. Kemasan menarik, harga juga tidak murah, tetapi isinya sama saja dengan coklat-coklat lainnya yang dijual di supermarket biasa dengan harga lebih terjangkau. Mungkin satu kali Anda pernah memilih suatu produk melalui kemasannya? Coba ingat-ingat.

  1. Sebagai Brand Image produk Anda

Mendesain sebuah paper lunch box juga berguna sebagai penjaga konsistensi brand image produk Anda. Anda ingin produk Anda dipersepesi apa? Tampilkanlah persepsi yang ingin Anda tampilkan melalui desain kemasan Anda. Jangan sampai desain kemasan Anda malah bertentangan dengan brand image yang ingin Anda tampilkan.

Masih bingung dalam mengembangkan bisnis kuliner? Ayo mulailah berkreasi sekreatif mungkin agar penjualan produk mu semakin meningkat tinggi. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua. Dapatkan berbagai macam penawaran menarik mengenai kemasan makanan hanya di Tab-packaging.

Sumber : Packaging Food Grade