Usaha Makanan Ringan Serba 2000 – usaha makanan ringan dengan harga yang ekonomis ialah merupakan ide salah satu usaha kulner yang sangat amat cocok untuk bisa dijalankan oleh para pemula yang ingin memulai usaha atau bisnis kuiner sendiri. Langkah awal untuk memulainya, untuk memulai suatu usaha makanan ringan serba 2000 modal awal yang kamu butuhkan tidak sedemikian begitu besar, sehingga siapapun bisa loh mencoba untuk menjalankan usaha makanan ini.

Usaha Makanan Ringan Serba 2000

Untuk memulai bisnis ini bisa dibilang cukup simple dan tidak harus bermodal besar lalu materi bahanya mudah dijangkau, mungkin di daerah kamu juga banyak yang menyediakan. Nah, berikut sudah kami rangkun apa saja makanan yang cocok disajikan untuk bisnis makanan ringan serba 2000 ini.

  1. Kerupuk Seblak

Kerupuk seblak ialah salah satu bisnis makanan ringan yang dapat Kalian jual dengan harga ekonomis. Metode pengolahannya juga tidak sedemikian itu susah. Kamu bisa langsung menggorengnya serta sehabis di tiriskan dapat langsung di kasih bumbu. Bila Kamu mau pembaruan atau berinovasi dapat divariasikan dengan rasa lain semacam keju, barbeque, balado serta manis. cemilan pedas ini juga dapat Kamu jual dengan harga 2000an umumnya dengan memakai plastik perempatan.

  1. Basreng

Basreng merupakan akronim dari bakso goreng. Makanan ringan ini tak perlu ribet untuk mengkonsumsinya. Camilan ini juga dimakan dengan kondisi yang sudah kering dan sudah tercampur dengan bumbu pedas. Cara pembuatannya juga tidak begitu susah, Kamu tinggal membuat bakso daging dari ikan kemudian di iris menjadi tipis-tipis. Setelah jadi, untuk menambah suatu kelezatan kamu bisa berinovasi dengan cara mencampurkan bumu tambahan seperti keju, barbeque, balado  dan manis. Kamu bisa menjual makanan ringan ini dengan menggunakan plastik perempatan, sebab harga dari basreng ini hanya Rp. 2000 saja.

  1. Kacang bawang

Makanan ringan dengan berbahan baku kacang yang satu ini cara pembuatannya sangatlah mudah dan juga mempunyai potensi omset yang sangat besar, meskipun dengan harga jualnya murah. Usaha makanan ringan ini sangat amat cocok untuk ibu-ibu rumah tangga. Proses pembuatannya cukup mudah dan juga tidak memerlukan keahlian khusus. Kamu tinggal merendam kacang yang sudah dikupas kulit dalamnya lalu kemudian dicampur dengan bawang yang halus dan garam. Setelah sudah dua jam, kamu dapat menggorengnya dengan ditaburi sedikit irisan bawang putih di wajan penggorengan. Kacang bawang  bisa kamu jual dalam kemasan plastik perempatan.  Cemilan ini tidak akan rugi kalau dijual 2000-an saja.

  1. Macaroni

Makanan ringan yang satu ini sangatlah amat terkenal dikalangan remaja. Biasanya di jadikan sebagai cemilan di segala kondisi. Kamu bisa mencampurkan aneka bumbu tabur sebagai varian rasa dari macaroni tersebut, karena yang menjadikanya banyak di gemari merupakan bumbu taburnya. Rasanya beraneka ragam mulai dari pedas, original atau asin, pedas manis dan juga gurih. Macaroni ini bisa juga dijual dalam bungkus plastik perempatan. Buatlah kemasan semenarik mungkin agar lebih diliirik oleh konsumen. Makaroni ini tidak akan rugi kalau dijual 2000-an saja.

  1. Mie Lidi

Mie lidi juga termasuk usaha makanan ringan yang cukup amat diminati. Kamu bisa membuka usaha makanan ringan serba 2000 ini dengan sebuah menu mi lidi ini. Jika kamu menjual pasti akan banyak yang mencari-carinya. Karena memang jarang juga ditemukan dipasaran. Kamu juga bisa menjualnya dengan beraneka ragam rasa pedas, pedas manis atau original. Untuk pemasaran produk mie lidi, kamu bisa menitipkan kepada ibu-ibu di kantin sekolah. kamu bisa mengemas dengan harga Rp 2.000 saja.

Itulah beberapa ide usaha makanan ringan serba 2000 yang dapat kamu coba. Modal untuk memulainya pun tidak besar. Akan tetapi, Kamu juga perlu keahlian khusus yang fungsinya untuk membuat semua jenis makanan tersebut dan juga menjualnya. Semoga bermanfaat.